Beranda campur 3 Pemain yang Pernah Bermain Bagi Liverpool dan Manchester United

3 Pemain yang Pernah Bermain Bagi Liverpool dan Manchester United

3

Loading...

Manchester United dan Liverpool adalah dua klub paling sukses di Inggris. Persaingan yang dimiliki kedua klub ini tidak tertandingi. Bill Shankly pernah berkata bahwa sepak bola adalah masalah hidup dan mati dan kutipan terkenal ini mewujudkan sifat sebenarnya dari persaingan ini.

Hanya ada segelintir pemain yang mewakili Liverpool dan Manchester United dan transfer itu memicu kemarahan di antara kedua pendukung. Berikut 3 pemain yang pernah bermain bagi Liverpool dan Manchester United, mengambil sumber dari sportskeeda.com.


Michael Owen

Images – Gettyimages

Michael Owen memainkan peran yang sangat penting dalam musim treble winner Liverpool (2001) dan dia juga memenangkan Ballon d’Or yang didambakan pada tahun itu. Dia menarik minat dari klub-klub top Eropa dan Real Madrid berhasil mendapatkan jasanya pada 2004. Dia tidak bisa berbuat banyak selama waktunya di Madrid dan kembali ke Liga Premier.

Newcastle United mendatangkan Owen tetapi cedera mengganggu sebagai besar akhir kariernya. Akhirnya, Manchester United datang memanggil ketika dia berstatus bebas transfer pada 2009. Pendukung Liverpool tidak pernah memaafkannya untuk kepindahan itu. Owen mencetak 17 gol dalam 52 penampilan untuk Manchester United. Owen juga memenangkan medali Liga Premier dengan Manchester United.

Paul Ince

Images – Gettyimages

Paul Ince juga bermain untuk kedua klub ikonik. Dia bahkan merayakan gol penyeimbang melawan Manchester United di depan The Kop End. Manchester United mendatangkan Ince dengan nilai transfer sebesar 1 juta poundsterling. Dia membuat 281 penampilan dan mencetak 29 gol untuk klub.

Dia memenangkan medali Piala FA dan Liga Premier dua kali. Inter Milan mengontrak Ince, namun, semuanya tidak berjalan dengan baik baginya di Italia. Selanjutnya, ia pindah ke Liverpool dengan harga 1 juta poundsterling. Tampaknya ada kebetulan, ya? Dia mencetak 17 gol dalam 81 pertandingan untuk Liverpool. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang menjadi kapten Liverpool dan Manchester United.

Peter Beardsley

Images – Gettyimages

Peter Beardsley tidak hanya bermain untuk Manchester United dan Liverpool, ia juga pernah membela Everton. Beardsley hanya bermain untuk Manchester United sekali saja.

Klub lamanya Vancouver Whitecaps adalah perhentian berikutnya baginya. Dia hanya bermain 28 pertandingan untuk Vancouver dan kembali ke Inggris musim itu saja. Dia lalu pergi ke Newcastle United. Kepindahan itu ternyata ide yang bagus, dia mencetak 61 gol dalam 147 penampilan.

Liverpool memburunya dan mengontraknya dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 1,9 juta poundsterling pada waktu itu. Dia mencetak 59 gol untuk Liverpool dan menjadi pemain favorit The Kop.

Loading...