Beranda campur 5 Pemain yang Pernah Bermain Bagi Chelsea dan Tottenham

5 Pemain yang Pernah Bermain Bagi Chelsea dan Tottenham

4

Loading...

Meskipun laga Chelsea vs Tottenham Hotspur bukan derby London terbesar yang dimainkan di Liga Premier, tetapi laga ini tetap menjadi pertandingan yang sengit.

Penggemar kedua belah pihak memiliki sifat kebencian satu sama lain, dan karena itu tidak terpikirkan untuk bermain bagi kedua belah pihak.

Berikut adalah lima pemain yang berani bermain bagi klub yang bermarkas di White Hart Lane dan Stamford Bridge, bersumber dari 90min.com.


SCOTT PARKER

Scott Parker dinilai tidak berhasil sebagai pemain Chelsea, bermain hanya 15 kali dalam satu setengah musim di bawah Claudio Ranieri dan Jose Mourinho. Meskipun menjadi bagian dari skuat yang memenangkan Liga Premier pada musim 2004/05, tapi Parker tidak mendapat medali setelah hanya membuat empat penampilan.

Setelah musim yang cukup sukses di Newcastle United dan West Ham United, Parker pindah ke White Hart Lane pada 2011. Dalam dua tahun bersama Spurs, Parker bermain 50 kali dan dinobatkan sebagai pemain terbaik klub pada tahun 2012.


TERRY VENABLES

Mantan manajer Inggris, Terry Venables memulai karier sepak bolanya dengan Chelsea, bergabung ke The Blues dalam status sementara sebelum menjadi profesional pada tahun 1960. Selama waktunya di Stamford Bridge, Venables menjadi kapten dan memimpin Chelsea memenangkan Piala Liga 1965, mencetak gol di final melawan Leicester.

Namun, perselisihan dengan manajernya saat itu yaitu Tommy Docherty menyebabkan penjualan Venables ke Spurs. Dalam tiga tahun di London Utara ‘El Tel’ memainkan 115 pertandingan liga dan memenangkan Piala FA tahun 1967, mengalahkan mantan klubnya Chelsea di final.


GLENN HODDLE

Glenn Hoddle memegang prestasi mengesankan, baik bermain dan mengelola Tottenham dan Chelsea.

Hoddle memulai karier sepak bolanya di Lane. Dalam 12 tahun yang sangat sukses bersama Spurs, gelandang ini memenangkan Piala UEFA 1984 dan Piala FA 1982 serta banyak penghargaan pribadi termasuk dinobatkan sebagai pemain muda terbaik tahun 1980.

Pindah ke Chelsea, pada musim pertamanya di Bridge, Hoddle membimbing The Blues ke final Piala FA 1994, meskipun mereka dikalahkan 4-0 oleh Manchester United. Hoddle membuat Chelsea menjadi tim pesaing gelar dan bermain sebanyak 31 kali.


WILLIAM GALLAS

Bek Prancis ini membuat namanya tenar dalam sepak bola Inggris bersama Chelsea, di mana kemitraan defensifnya dengan John Terry membantu The Blues meraih gelar liga pertama mereka dalam 50 tahun terakhir. Namun, dalam sengketa kontrak yang sangat rumit dengan Chelsea pada 2006, Gallas dijual ke Arsenal dengan The Blues mengklaim bek tengah itu mengancam akan mencetak gol bunuh diri.

Setelah empat tahun bersama Arsenal, Gallas pindah ke White Hart Lane di mana ia tampil dalam satu pertandingan Liga Champions bagi Spurs pada musim 2010/2011. Karena cedera pada Ledley King dan Michael Dawson, Gallas juga menjadi kapten Spurs pada banyak kesempatan sebelum cedera sendiri memotong kariernya bersama Spurs.


GUS POYET

Gus Poyet menikmati waktu yang sukses dengan Chelsea, memenangkan Piala UEFA, Piala Super UEFA dan Piala FA dalam empat tahun di Bridge. Pemain asal Uruguay itu, memainkan peran vital dalam membentuk kembali Chelsea menjadi tim pesaing bagi sepak bola Eropa.

Namun, pada tahun 2001 Poyet pindah ke Tottenham dan dalam pertandingan semifinal Piala Liga 2002 antara kedua belah pihak, ia mengubur setiap cinta yang tersisa di hati penggemar Chelsea. Setelah digantikan dalam kemenangan 5-1 Spurs, Poyet mencium lambang klub di depan pendukung Chelsea yang tidak lama sebelumnya menyanyikan namanya. Poyet menghabiskan tiga tahun di Spurs sebelum pensiun dari sepak bola.

Loading...