Beranda campur Bahkan Seorang Pele Lebih Jagokan Liverpool Juara Daripada Manchester City

Bahkan Seorang Pele Lebih Jagokan Liverpool Juara Daripada Manchester City

4

Pictures: zimbio.com (getty images europe)
Loading...

Legenda Brasil, Pele mendukung Liverpool untuk memenangkan Liga Premier bahkan setelah mereka ditahan imbang oleh Everton pada Minggu (03/03).

Namun, beberapa penggemar Liverpool mungkin khawatir dengan dukungan yang diberikan salah satu pemain terhebat pada eranya.

Suasana di sekitar Anfield sudah sedikit ‘gelap dan ragu’ setelah The Reds kehilangan dua poin dengan hasil imbang tanpa gol dalam derby Merseyside, setelah Manchester City meraih kemenangan melawan Bournemouth sehari sebelumnya.

Dikutip dari goal.com, meskipun kecewa Pele mengtweet: “Selamat ulang tahun pahlawan Liverpool, Kenny Dalglish. Saya mendukung @LFC untuk memenangkan Liga Premier dari awal. Saya masih berpikir mereka akan melakukannya.”

Perebutan posisi teratas masih sangat ketat dengan tim City yang memimpin skuat Jurgen Klopp hanya unggul satu poin, tetapi beberapa menganggap dukungan Pele sebagai kutukan bagi The Reds.

Pictures: zimbio.com (getty images europe)

Salah satu kesalahan terbesar mantan striker itu adalah pernyataannya bahwa tim Afrika akan memenangkan Piala Dunia pada tahun 2000.

Prediksi itu sekarang telah lewat 19 tahun dan tim Afrika belum dapat melewati babak perempat final, dengan tidak ada negara dari benua itu yang dapat melewati fase grup di Rusia tahun lalu.

Pele pernah membuat klaim negaranya sendiri akan tersingkir di babak grup juga. Itu pada tahun 2002 ketika mereka kemudian memenangkan seluruh turnamen di kandang mereka sendiri.

Pada tahun yang sama, ia menaruh keyakinannya bahwa Cina akan mencapai babak 16 besar, dan mereka gagal mendapatkan poin atau mencetak gol dalam tiga pertandingan grup.

Dan kejelian Pele yang salah juga meluas ke karier beberapa bintang muda sepak bola. Pria berusia 72 tahun itu menjuluki Nii Lamptey sebagai “Pele baru” setelah ia tampil gemilang bersama Ghana di Piala Dunia U-17 pada tahun 1991.

Lamptey kemudian memiliki karier sebagai pekerja harian yang mencakup musim pinjaman pendek di 13 klub yang berbeda, termasuk Coventry City, Aston Villa dan PSV, sebelum akhirnya gantung sepatu pada 2008.

Pictures: zimbio.com (getty images europe)

Nick Barmby dinilai sama ketika Pele mengatakan ia akan menjadi pemain kelas dunia dan membandingkannya dengan Zinedine Zidane dan Paolo Maldini. Barmby membuat 23 caps bagi Inggris dalam kariernya dan paling banyak tampil untuk Hull City selama 20 tahun kariernya.

Sumber: goal.com.

Loading...