Beranda campur Barcelona dan Real Madrid Lewat, Ini Dia Starting XI ‘Mantan’ Bintang Sevilla

Barcelona dan Real Madrid Lewat, Ini Dia Starting XI ‘Mantan’ Bintang Sevilla

2

Loading...

Sevilla telah memenangkan Liga Eropa atau UEFA selama lima kesempatan dalam 11 tahun terakhir, dan selalu berada dalam persaingan masuk ke empat besar di La Liga. Selain itu mereka juga selalu menghadirkan bintang-bintang muda.

Berikut Starting XI terbaik Sevilla jika tidak menjual pemain bintang mereka, bersumber dari squawka.com.

Images – Gettyimages

Penjaga gawang: Sergio Rico

Umur: 25 tahun

Tim saat ini: Fulham

Rico sempat memantapkan dirinya sebagai kiper No.1 Sevilla dalam beberapa musim, sebelum penampilannya mengalami penurunan. Penampilan bagus Rico bersama Sevilla sempat dihargai dengan panggilan pertamanya ke tim senior Spanyol oleh mantan pelatih Vicente Del Bosque. Setelah tidak dibutuhkan di Sevilla, Rico dipinjamkan ke Fulham pada musim panas tahun lalu.

Images – Gettyimages

Bek Kanan: Dani Alves

Umur: 35 tahun

Tim saat ini: Paris Saint-Germain

Alves mungkin menjadi mantan bintang paling terkenal Sevilla setelah pindah ke Camp Nou. Biaya transfernya sempat menetapkannya sebagai bek sayap termahal dunia dengan nilai transfer 29,5 juta poundsterling. Pemain Brasil itu memiliki banyak momen bagus bersama Barcelona. Dia sempat memperkuat di Juventus di Serie A, sebelum pindah ke Prancis untuk bergabung dengan PSG.

Images – Gettyimages

Bek Tengah: Sergio Ramos

Umur: 32 tahun

Tim saat ini: Real Madrid

Tampil gemilang bersama Sevilla membuat Ramos menyegel kepindahannya ke Real Madrid pada 2005 dengan nilai transfer 18,9 juta poundsterling, kepindahannya tampak curam pada saat itu bagi pemain berusia 19 tahun yang tidak disiplin, tetapi ia menjadi salah satu bek top dunia selama satu dekade terakhir.

Images – Gettyimages

Bek Tengah: Gary Medel

Umur: 31 tahun

Tim saat ini: Besiktas

Pemain asal Chile ini sebagian besar digunakan dalam peran gelandang bertahan dalam karier tiga tahunnya di Sevilla, tetapi ia juga bisa bermain di bek tengah. Dia sempat berkarier di Serie A dengan Inter Milan setelah terdegradasi dengan Cardiff pada 2013/14. Medel lalu melanjutkan petualangannya saat ini bersama klub Turki, Besiktas.

Images – Gettyimages

Bek Kiri: Adriano

Umur: 34 tahun

Tim saat ini: Besiktas

Adriano menghabiskan waktu lima tahun di Sevilla, memenangkan Piala UEFA dua kali, Copa del Rey dua kali, Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana di sana sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2010. Dia membuat 189 penampilan, mencetak 17 gol bagi Blaugrana sebelum memutuskan hijrah ke Turki untuk memperkuat Besiktas.

Images – Gettyimages

Gelandang: Grzegorz Krychowiak

Umur: 29 tahun

Tim saat ini: Lokomotiv Moscow

Pemain asal Polandia ini menjadi jantung lini tengah Sevilla sejak bergabung dengan klub dengan harga 3,85 juta poundsterling pada tahun 2014, dia memenangkan Liga Europa di musim debutnya dan pindah ke Paris Saint-Germain untuk mengikuti jejak pelatihnya Unai Emery. Tidak sukses di Prancis, Krychowiak sempat dipinjamkan ke West Brom dan sekarang bekarier di Rusia bersama Lokomotiv Moscow.

Images – Gettyimages

Gelandang: Geoffrey Kondogbia

Umur: 26 tahun

Tim saat ini: Valencia

Namanya memang tidak terlalu dikenal ketika memperkuat Sevilla, pemain muda Prancis ini mungkin lebih dikenal karena kemampuannya menghancurkan pertahanan Arsenal di Liga Champions bersama Monaco beberapa tahun lalu, sebelum pindah ke Inter Milan pada musim panas 2015. Gagal di Italia, Kondogbia kembali ke Spanyol untuk memperkuat Valencia.

Images – Gettyimages

Gelandang: Ivan Rakitic

Umur: 30 tahun

Tim saat ini: Barcelona

Pemain asal Kroasia ini diam-diam secara meyakinkan mengubah dirinya menjadi salah satu gelandang paling efisien dan konsisten di Eropa selama tiga hingga empat tahun terakhir. Setelah bersinar di Sevilla menyusul kepindahan dengan harga 1,75 juta poundsterling dari Schalke pada 2010. Sebelum pindah ke Barcelona, Rakitic membuat 34 gol dalam 149 pertandingan selama empat musim di Sevilla dan membantu klub memenangkan Liga Europa 2013/14.

Images – Gettyimages

Gelandang: Steven N’Zonzi

Umur: 30 tahun

Tim saat ini: AS Roma

Tidak berkembang di Liga Premier bersama Stoke City, N’Zonzi membuktikan dirinya bisa menjadi pemain berkelas setelah pindah ke Spanyol untuk memperkuat Sevilla. Kegemilangannya membuatnya masuk tim nasional Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia dan pindah ke klub raksasa Italia, AS Roma pada musim panas tahun lalu.

Images – Gettyimages

Striker: Carlos Bacca

Umur: 32 tahun

Tim saat ini: Villarreal

Mesin gol Kolombia hanya menghabiskan dua tahun di Sevilla, tetapi itu menjadi dua tahun yang cemerlang. Setelah tiba dari Club Brugge dengan nilai transfer 4,9 juta poundsterling pada tahun 2013, Bacca mencetak 34 gol dalam 71 pertandingan La Liga, dan 49 gol dalam 108 pertandingan di semua kompetisi, belum lagi dua gol di final Liga Europa vs Dnipro.

Images – Gettyimages

Gelandang: Alvaro Negredo

Umur: 33 tahun

Tim saat ini: Al-Nasr

Tidak bisa dipungkiri lagi, Negredo adalah striker yang tajam saat masih memperkuat Sevilla, penampilan itu juga yang membuatnya dilirik Manchester City. Namun kariernya tidak lagi bagus di akhir-akhir kariernya dan saat ini, dia membela klub United Arab Emirates yaitu Al-Nasr.

Loading...