Beranda campur Cara Memutihkan Wajah Dan Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Yang Mudah Di Dapatkan

Cara Memutihkan Wajah Dan Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Yang Mudah Di Dapatkan

8

  1. Jeruk Nipis
Loading...

Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Penggunaannya cukup mudah, yaitu hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 lalu nantinya peras jeruk nipis itu hingga keluar air, nantinya air tersebut yang di oleskan pada wajah dengan rata.

Walaupun nanti rasa dari wajah sedikit gatal-gatal karena kandungan asam dari jeruk nipis ini, tapi jika kamu dapat menahan rasa gatal itu kemungkinan jerawatmu akan hilang dan wajahmu akan terlihat cerah.

2. Lidah Buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah sebabnya mengapa banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Cara penggunaannya cukup mudah yaitu ambil gel yang berada di tengah lidah buaya, lalu oleskan pada kulit wajah hingga merata, lalu tunggu kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air, setelah itu lihat wajahmu semakin cerah dan jerawat akan hilang jika kamu lakukakn ini secara rutin.

3. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara Penggunaan yaitu tumbuk halus beberapa tomat hingga menjadi bubur, lalu oleskan merata pada wajah, tunggu sampai 30 menit, setelah itu bilas dengan air, jika kamu melakukan ini 2-3 hari maka kamu akan melihat hasil yang memuaskan.

4. Timun

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam Anda.

Cara penggunaan yaitu potong timun hingga menjadi beberapa lembaran, lalu tempelkan pada bagian wajah, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air.

5. Putih Telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon.

Cara penggunaan yaitu cukup hanya dengan putih telur yang nantinya akan dioleskan pada kulit wajah, lalu tunggu hingga 15 menit, hingga akhirnya dibilas dengan air.


Sumber : merdeka.com

Loading...