Beranda campur Indra Sjafri Siap Andalkan Marinus di Timnas Indonesia U-23 Dan Rencana Jajal...

Indra Sjafri Siap Andalkan Marinus di Timnas Indonesia U-23 Dan Rencana Jajal Bogor FC

9

Loading...

Bakagami – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak khawatir seandainya Ezra Walian kembali gagal bergabung untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Menurut Indra Sjafri, timnya bisa mengandalkan Marinus Wanewar yang sudah membuktikan kualitasnya di Piala AFF U-22 2019.

Marinus Wanewar menjadi satu di antara kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar di Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Papua itu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan bersama Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 diprediksi juga kembali akan mengandalkan dua penyerang, yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad, pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hal itu diyakini setelah Ezra Walian, yang juga berperan sebagai penyerang, belum juga datang untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

“Jangan dibilang apakah saya cukup dengan Marinus dan Dimas Djarad. Nanti Marinus marah. Jangan dipikir Marinus tidak bagus,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/3/2019).

“Saya pikir, Marinus Wanewar sudah membuktian (kepantasannya mengisi lini depan). Dia bisa membawa tim ini meraih gelar juara. Jadi, tak ada alasan bagi saya meragukan seorang Marinus,” ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam. Ajang tersebut juga menjadi tantangan buat Marinus Wanewar yang belum mampu membobol gawang tim-tim tersebut di Piala AFF U-22 2019.

Di sisi lain, hingga sekarang Ezra Walian belum merespons panggilan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dikirimkan Indra Sjafri melalui PSSI.

Dan juga Indra Sjafri menyebut Bogor FC sebagai kandidat lawan uji coba sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC 2020. Dengan begitu, timnas nantinya menjalani dua laga pemanasan.

Teka-teki mengenai satu di antara tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba akhirnya terungkap. Pelatih Indra Sjafri menyebut, pihaknya berharap bisa menghadapi Bogor FC pada 12 Maret mendatang atau lima hari sebelum menghadapi Bali United.

“Kami sedang menjajaki kemungkinan untuk melakukan uji coba melawan Bogor FC pada tanggal 12 Maret. Kemudian ada Bali United pada tanggal 17 Maret, dan sudah itu saja cukup,” kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Dua rangkaian uji coba tersebut menjadi persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Indra Sjafri berharap, adanya uji coba tersebut mampu memberikan keyakinannya akan skuat yang diboyong ke Vietnam.

Indra Sjafri juga menyebut, sejumlah perbaikan dilakukan dalam timnya. Satu di antaranya dengan mendatangkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang diharapkan bisa semakin menambah atmosfer kompetitif dalam tim asuhannya.

“Semua posisi akan diperbaiki dan kami mendapatkan tambahan pemain, yakni Egy dan Saddil. Saya pikir dengan masuknya dua pemain tersebut akan membuat persaingan lebih ketat dan tim ini lebih kompetitif,” ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bertolak ke Hanoi, Vietnam, pada 18 Maret 2019. Pasukan Garuda Muda di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan menghadapi Thailand (22/3/2019), Vietnam (24/3/2019), dan Brunei Darussalam (26/3/2019).


Sumber : Bola.com Rabu (6/3/2019)

Loading...