Beranda berita Lagi! Ribuan Ulama Deklarasikan Dukungannya Untuk Paslon Ini, Mantap

Lagi! Ribuan Ulama Deklarasikan Dukungannya Untuk Paslon Ini, Mantap

275
Loading...

Lagi, tambahan dukungan dari kelompok ulama untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin terus bertambah sepanjang harinya, Satu persatu deklarasi gencar dilakukan untuk memantapkan pilihannya.

Terbaru kali ini, tambahan dukungan kepada kubu petahana datang dari ribuan Ulama se Kabupaten Bogor yang mendeklarasikan dukungannya di arena laga tangkas Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (09/03/2019)

Ketua Panitia Acara, Saepudin Muhtar atau acapa yang disapa Gus Udin, mengatakan bahwa acaranya ini merupakan sebagai bentuk tindak lanjut dar Halaqah Ulama dan pimpinan Pondok Pesantres se Jawa barat pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019 lalu, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com (10/03/2019)

“kami sebelumnya sudah mengadakan halaqah ulama dan pimpinan ponpes se jawa barat, bahkan kita diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Negara Jakarta,” ujar Gus Udin

Melansir dari sumber yang sama, Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh mantan Gubernur NTB 2 Periode Muhammad Zainul Majdi atau akrab di sapa Tuan Guru Bajang yang disingkat TGB, dan KH Ahmad Mukri Aji yang ikut menyampaikan orasi mereka.

KH Ahmad Mukri Aji menegaskan bahwa peran Ulama atau tokoh agama dalam masyarakat sangatlah penting, oleh karena itu dibawah seorang pemimpin yang juga seorang ulama, diharapkan mampu menyatukan seluruh ulama yang ada di NKRI.

“Ulama ini beserta ustaz dan ustazah memegang peranan penting di masyarakat. Oleh karenanya menjadi sangat penting untuk menyatukan para Ulama bersatu padu dalam menjaga keutuhan NKRI. Kita bersatu, dari Ulama untuk Ulama,” ungkap Kyai Mukri, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com

Sumber:

Tribunnews.com

Loading...