Beranda olahraga Niat Hati Ingin Kalahkan Popularitas Garuda Select, Malaysia U-18 Justru “Hancur Lebur”

Niat Hati Ingin Kalahkan Popularitas Garuda Select, Malaysia U-18 Justru “Hancur Lebur”

34

Jepang – Popularitas Garuda Select di Tanah Britania raya semakin menggema di dunia sepakbola Asia Tenggara setelah kabar tentang keberhasilan mereka kalahkan Akademi-akademi besar di Inggris tersebar luas.

Sebagai Negara yang juga berasal dari Asia Tenggara, Malaysia juga tidak mau ketinggalan. Federasi Sepakbola Malaysia pun mengirimkan skuad Malaysia U-18 ke Jepang dan mengikuti ajang Sanix Cup 2019.

Ajang ini juga sekaligus sebagai persiapan Malaysia U-18 jelang bergulirnya Piala AFF U-19 2019 yang bakal dihelat di Vietnam pada tanggal 5 Agustus 2019 hingga 19 Agustus 2019 mendatang.

Nahas, niat hati kalahkan popularitas Garuda Select, Malaysia U-19 justru “hancur lebur”. Bagaimana tidak “hancur lebur”, skuad didikan Bojan Hodak itu menderita 3 kekalahan menyakitkan.

Ya, seperti yang dikutip dari nst.com.my (16/3/2019) Malaysia harus kalah dari Aomori Yamada (2-0), Sagan Tosu (5-0) dan terakhir Malaysia U-18 harus tenggelam di hadapan Ohzu HS (1-0).

Sang pelatih, Bojan Hodak merasa sangat kecewa akan hasil ini. Dia mengatakan jika taraf kompetisi sudah jauh meningkat dan pria berkewarganegaraan Kroasia itu mengatakan jika:

‚ÄúTahap kompetitif saingan semakin meningkat dari tahun ke tahun, kualiti pasukan yang mengambil bahagian juga sudah setaraf pasukan senior mereka, tidak nampak seperti pasukan remaja tetapi level pemain kita pula agak jauh ketinggalan.” Ucapnya seperti yang dikutip dari foxsportsasia.com (16/3/2019)

Setelah hasil yang buruk ini, Malaysia pun gagal melaju ke babak selanjutya dan pulang dengan seribu kekecewaan. 3 pertandingan, 8 kali kebobolan dan tanpa mencetak satu gol pun adalah sebuah hasil yang terlalu buruk bagi mereka.

Tentu, niat mereka untuk kalahkan popularitas Garuda Select gagal total. Nampaknya Malaysia harus berbenah sebelum ajang Piala AFF U-19 2019 dimulai. Bagaimana menurut kalian gaes?