Beranda olahraga Pasca Pemain Asia Tiba di Bandung, Persib Bisa Punya 3 Strategi Kelas...

Pasca Pemain Asia Tiba di Bandung, Persib Bisa Punya 3 Strategi Kelas Dunia! No 2 Terbaik

64

Bandung – Manajemen Persib Bandung telah mengambil sebuah keputusan jika dalam waktu dekat ini bakal ada pertemuan dengan tim pelatih. Pertemuan akan membahas program menghadapi Liga 1 dan lanjutan Piala Indonesia.

Mengingat mereka gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2018, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono telah berharap tim pelatih memiliki catatan tentang kesiapan pemain ke depannya. Siapa saja yang pantas dan siap berseragam Persib, dan siapa saja yang tidak siap.

“Harapan kita dari Piala Presiden, pelatih sudah bisa melihat mana yang paling siap untuk menjadi bagian dai tim Persib Bandung. Semua kita serahkan ke coach (Radovic),” pungkasnya dikutip dari persib.co.id (16/3/2019)

Lebih lanjut, Kuswara S. Taryono juga mengatakan kepada media jika saat ini manajemen Persib tengah mematangkan sosok pemain asing Asia yang jadi incaran Pangeran Biru.

“Ini yang nanti kami sedang pastikan dulu karena memang terus terang kami sedang mematangkan pemain asing ini, jadi kalau sosoknya ada akan Dikasih tau,” ucap Kuswara S. Taryono seperti yang dikutip dari tribunnews.com (15/3/2019)

Persib masih memilih dan memilih siapa pemain yang tepat mengenakan jersey Pangeran Biru di musim 2019 mendatang. Nantinya jika keputusan sudah final, akan diwartakan kepada publik.

“Ada beberapa alternatif soalnya, makanya kalau sudah final baru sosoknya sudah pasti slot Asianya, maka kami akan beritahu lebih lanjut,” pungkas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu.

Nantinya pasca pemain Asia itu sudah tiba di Kota Kembang, dapat dipastikan jika Persib bisa punya 3 strategi Kelas Dunia. Nah, apa kalian penasaran strategi seperti apa sajakah itu?

1. 4-2-3-1 – Hebat

Di posisi pertama ada strategi 4-2-3-1. Sang pemain Asia nantinya ditempatkan di tengah dan bakal menjadi senjata rahasia dibelakang Ezechiel N’Douassel, sembari disupport oleh Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi di sisi kiri dan kanan.

2. 3-4-3 – Terbaik

Kemudian di nomor 2 ada strategi 3-4-3. Dengan hanya menggunakan 3 bek di lini pertahanan, Maung Bandung bisa fokus menyerang dengan kokohnya lini tengah plus tajamnya lini depan bersama dengan Pemain Asia di sisi kanan.

3. 4-3-3 – Sempurna

Nah, di posisi ketiga ada strategi 4-3-3. Dengan Pemain Asia ditempatkan di sisi kiri, ditemani oleh Ezechiel N’Douassel dan Esteban Vizcarra sebagai Trio andalan di musim 2019 mendatang.

Tentu saja, dari 3 strategi diatas memiliki sekian banyak kekurangan dan kelemahan masing-masing. Tinggal bagaimana Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menutupi kekurangan itu menjadi sebuah keistimewaan.

Nah, kini saatnya kami bertanya kepada kalian gaes. Dari total 3 strategi Kelas Dunia diatas, nomor berapakah yang paling layak diterapkan oleh Miljan Radovic di musim 2019 mendatang?