Beranda berita Viral Prabowo Tepak Tangan Orang Berbaju Batik Di Jabar, Ini Jawaban Dahnil...

Viral Prabowo Tepak Tangan Orang Berbaju Batik Di Jabar, Ini Jawaban Dahnil Anzar

344

Saat ini sedang viral di media sosial twitter video yang memperlihatkan Prabowo yang menepak tangan seseorang berbaju batik ketika kampanye konvoi di atas mobil.

Video itu diposting oleh sebuah akun @zoelfick dan diretweet lebih dari 5.000 kali dan disukai oleh lebih dari 3.000 pengguna (twitter.com, 12/3 pukul 21.18).

Atas postingan yang menyudutkan kubunya tersebut, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzhar Simanjuntak pun memberikan klarifikasi (tribunnews.com, 12/3). Lewat media yang sama Sang Mantan Ketua PP Muhammadiyah menjelaskan bahwa hal itu menunjukkan sikap Prabowo yang keras dan tegas. Lewat akunnya @Dahnilanzar itu juga menjelaskan bahwa pria yang ditepak itu adalah aparat keamanan.

“Itu adalah aparat pengaman yang ditegur keras dan tegas oleh Pak Prabowo karena bertindak kasar dan mendorong-dorong emak-emak dan rakyat yang ingin mendekati beliau. Dia diminta untuk minta maaf kepada mereka yangg dia dorong,”┬ábalas @Dahnilanzar ke @zoelfick.

Selain menjelaskan tentang duduk perkaranya, Dahnil juga memberi keterangan bahwa peristiwa itu terjadi hari ini (12/3) saat Capres 02 berkampanye di Cianjur (detik.com, 12/3).

Adapun keterangan dari kepolisian sepertinya membenarkan apa yang disampaikan Dahnil. Satgas Pamdal Polri yang ditugaskan untuk Capres 02 AKBP Rahmat Hakim meminta maaf atas peristiwa itu (detik.com, 12/3).

“Saya AKBP Rahmat Hakim, satgas Pamdal VVIP Mabes Polri yang ditugaskan selaku adc paslon capres 02 Bapak Prabowo Subianto, kami memohon maaf pada masyarakat Cianjur, serta kepada Bapak H Prabowo Subianto atas kegiatan pengawalan yang kami laksanakan,” ujar Rahmat dalam video yang diunggah @Dahnilanzar (detik.com, 12/3).

Dalam masa-masa kampanye menuju Pilpres memang hal-hal kecil bisa menjadi besar karena misleading atau salah informasi. Maka semua pendukung dalam berkampanye sudah seharusnya menyampaikan informasi yang benar agar suasana politik yang sedang memanas tidak tambah panas dengan kerancuan…I].